Jumat, 20 April 2012


Dengan memanfaatkan kelebihan search engine yang ada, Anda tidak perlu lagi khawatir membuang waktu surfing karena hasil pencarian yang tidak sesuai atau bahkan ketidaktahuan tentang fitur yang berguna bagi Anda.
Tetapkanlah search engine favorit Anda, pastikan membaca dengan baik fasilitas help yang disediakan.
Manfaatkan Jurus Rahasia : Boolean
Anda tahu Boolean? Jika tidak, itu wajar karena fungsi operator ini lebih banyak digunakan oleh kalangan progamer komputer untuk membuat script logika pemrograman menjadi lebih cepat dan efisien. Anda dapat memanfaatkannya untuk boosting pencarian di internet tanpa harus terlebih dahulu jadi programmer.
Berikut ini adalah beberapa fungsi operator Boolean yang dapat Anda manfaatkan saat menggunakan search engine:
< > AND < > untuk mencari dua subyek tertentu dan hasilnya ingin ditampilkan secara bersamaan. Contoh: management AND operation
< > OR < > untuk mencari dua subyek tertentu dan hasilnya salah satu atau keduanya ingin ditampilkan. Contoh: BMW OR VW
< > NOT < > untuk mencari subyek tertentu dimana subyek yang terakhir tidak ingin ditampilkan hasilnya. Contoh cwie mie NOT mie ayam
Seperti halnya saat menggunakan pembuatan script pemrograman maupun di ilmu logika matematika. Anda dapat memanfaatkan fungsi operator Boolean ini dengan berbagai fungsi operator lain seperti tanda dalam kurung [( )], titik koma [;] ataupun tanda petik [“”] untuk dikombinasikan secara bersama-sama atau terpisah saat mengisi subyek pencarian di dalam bar search engine. Contohnya ketika ingin mencari situs yang menjual buku tentang biografi David Coperfield. Anda dapat menggunakan kombinasi perintah boolean sebagai berikut: “David Coperfield” AND book NOT magic.
Tidak semua search engine mendukung fungsi operator Boolean ini. Untuk mengetahuinya, bukalah fasilitas advanced search kemudian pelajari dengan baik apakah fungsi ini tersedia. Beberapa search engine memerlukan perlakuan khusus untuk menjalankannya dengan penambahan tanda garis bawah diantara fungsi operator Boolean yang digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar