Sabtu, 01 Oktober 2011

PENDUDUK

     Menurut saya, penduduk ialah setiap orang baik warga negara indonesia maupun warga negara asing yang bertempat tinggal tetap didalam wilayah negara indonesia dan telah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Misalnya, seseorang berkebangsaan Amazon pindah dan menetap di Indonesia karena takut dikejar rentenir.

MASYARAKAT

    Seingat saya, masyarakat itu adalah suatu kelompok manusia yang telah memiliki tatanan kehidupan, norma-norma, adat istiadat yang sama-sama ditaati dalam lingkungannya. Suatu kelompok masyarakat dapat berupa suatu suku bangsa. Dalam perkembangan dan pertumbuhan suatu masyarakat, dapat digolongkan menjadi masyarakat sederhana dan masyarakat maju(modern). Mmm, contohnya adalah masyarakat pasar yang memiliki aturan-aturan tersendiri dalam kehidupan mereka.

KEBUDAYAAN

     Nah, kalo ini saya inget betul. hmmm, budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga , budaya merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbeda budaya dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.



kaya'a sekian dlu dari gw teman2..
tugasnya emang belum sempurna sihh, tapi...yang penting gw dah berusaha semaksimal mungkin buat bikin ni tugas... :)

okeehhhh.... bye2.... :*



0 komentar:

Posting Komentar